Home » Informasi » Tren SEO Yang Perlu Diwaspadai Pada Tahun 2018

Tren SEO Yang Perlu Diwaspadai Pada Tahun 2018

Search Engine Optimization adalah sesuatu yang dinamis dan berkembang. Setiap tahun, mesin pencari khususnya Google selalu mengubah bagaimana mereka bekerja. Dengan demikian, akan banyak strategi lama yang harus dikubur dan memaksa pelaku SEO untuk menemukan solusi baru. Berangkat dari fakta ini, maka perlu bagi kita semua untuk mengetahui apa saja tren SEO yang perlu diwaspadai pada tahun 2018 mendatang. Lihat ulasan kami untuk melihat selengkapnya.

1. Bangkitnya Voice Search

Dalam beberapa tahun terakhir, asisten suara digital benar-benar datang ke mereka sendiri. Semakin banyak pengguna bertanya kepada Siri, Alexa, atau Cortana, segala macam pertanyaan atau permintaan. Lebih sering daripada tidak, asisten digital mentranskripsikan pertanyaan kemudian memasukkan kueri ke mesin pencari sebelum memberi tahu pengguna tentang hasilnya.

Munculnya pencarian suara dan asisten digital ‘efek pada SEO ada hubungannya dengan pergeseran sintaks. Artinya, bahasa yang kita gunakan untuk mengetikkan pencarian versus berbicara pencarian seringkali sangat berbeda. Kami cenderung mengetikkan kueri penelusuran singkat atau ringkas sementara pertanyaan yang sama yang diajukan ke asisten digital seringkali lebih lama. Ini berarti bahwa 2018 kemungkinan besar akan memerlukan beberapa pergeseran strategi kata kunci dan frase kunci karena jumlah kueri suara yang lebih panjang akan meningkat secara proporsional.

Menurut Jasa SEO Handal Murah Berkualitas, Bisnis lokal harus memperhatikan tren pencarian suara seperti pencarian seperti, ‘Restoran terbaik di dekat saya’ menjadi lebih kompetitif. Semakin banyak orang yang melewati area lokal yang asing akan menggunakan penelusuran suara untuk membimbing mereka ke toko ritel, restoran, apotek, dll.

2. Tahun Pertama Mobile-Index First

Pada akhir 2016, Google mengumumkan bahwa mereka akan mulai menguji pengindeksan pertama seluler. Penggunaan internet mobile melampaui penggunaan desktop beberapa tahun yang lalu namun Google terus mengindeks versi desktop situs pertama sambil menambahkan banyak bobot pada kualitas keramahan mobile sebuah situs. Pada titik tertentu, setiap orang mengharapkan pengindeksan seluler pertama menjadi standar Google dan setelah satu tahun pengujian, 2018 mungkin saja menjadi tahun yang mobile-pertama kali terjadi.

Apa artinya semua ini?

Ini berarti bahwa situs yang telah mengabaikan versi seluler mereka dipastikan akan mengalami konsekuensi yang keras. Pada titik ini, banyak situs web yang mobile friendly namun selalu ada beberapa perdebatan tentang bagaimana memfokuskan sumber daya. Ini agak tergantung pada model bisnis Anda, tetapi selalu ada pertanyaan apakah Anda harus memfokuskan 80% atau 60% atau 40% sumber desain web Anda ke desktop melalui seluler. Setelah Google beralih ke seluler pertama, situs web baru benar-benar akan dimulai dengan desain seluler dan situs web yang ada mungkin perlu mengolah ulang situs mobile mereka.

Singkat cerita, 2018 adalah panggilan terakhir untuk mendapatkan situs web yang mobile-friendly untuk bisnis Anda.

3. Kualitas Link

Dalam beberapa tahun terakhir, pentingnya strategis link building di Jasa SEO telah bergeser sedikit. Google telah secara bertahap mengurangi bobot yang ditempatkan pada jumlah backlink versus kualitasnya. Di masa lalu, sekelompok tautan di situs dengan otoritas domain rendah dapat menyamai kekuatan SEO dari satu tautan di situs dengan otoritas domain tinggi. Ini bukan lagi masalahnya, dan menyukai segala hal di SEO, itu tidak mutlak.

Apa yang dimaksud dengan tren tahun 2018 ini adalah strategi backlink Anda harus benar-benar terfokus pada kualitas link, bukan kuantitas. Mungkin akan sangat membantu memikirkan strategi backlink Anda di tahun 2018 sebagai PR online atau jaringan, tugas sosial dan bukan masalah teknis.

Perhatikan bahwa untuk bisnis lokal, kutipan dan direktori lokal nampaknya masih membawa banyak bobot.

4. Berinvestasi dalam Konten Hebat

Berinvestasi dalam konten yang hebat selalu menjadi strategi bisnis online cerdas namun pada tahun 2018 akan menjadi perusahaan yang lebih cerdas sekalipun. Di masa lalu, halaman dengan konten basi atau terlalu dioptimalkan masih bisa banyak berguna untuk SEO situs web. Seseorang dapat memenuhi preferensi perayap web Google dengan memiliki sejumlah kata dengan kepadatan kata kunci yang tepat pada halaman meskipun konten itu tidak terlalu berguna atau ditulis dengan baik. Itu tidak lagi benar. Google telah menjadi sangat mahir dalam mengenali konten berkualitas dan ditulis dengan baik dan bahkan lebih memperhatikan usia konten ini. According to Jasa SEO Murah Profesional Terbaik & Berkualitas SEOTunggal, strategi konten Anda di tahun 2018 harus mengembangkan dan menerapkan konten berkualitas tinggi yang konsisten.

Kesimpulan

Selalu ingat bahwa setiap sasaran mesin telusur adalah memberikan hasil tertinggi dan paling relevan untuk setiap kueri penelusuran. Strategi SEO jangka panjang Anda harus selalu berfokus pada benar-benar menjadi apa yang Anda memposisikan diri Anda secara online. Strategi 2018 Anda perlu memperhitungkan bahwa Google dan mesin pencari lainnya hanya menjadi lebih pintar dan lebih cerdas kualitasnya. 2018 ditetapkan menjadi tahun di SEO yang kurang fokus pada penyesuaian teknis dan lebih pada memaksimalkan kualitas.




Leave A Comment

Artikel Terbaru

Tren SEO Yang Perlu Diwaspadai Pada Tahun 2018
Search Engine Optimization adalah sesuatu yang dinamis dan berkembang. Setiap tahun, mesin pencari khususnya...

Daftar Harga Jasa SEO Murah 2017. Daftar Harga Jasa SEO Murah 2017
Untuk bisa mencapai halaman 1 Google pada setiap kata kunci yang diinginkan, seorang klien tidak harus...

Kabar SEO Singkat Di Maret 2017. Kabar SEO Singkat Di Maret 2017
Jika melihat pergerakan SERP di pertengahan bulan Maret 2017 ini, tentu semua vendor jasa SEO web merasa...

Solusi SEO Saat Kata Kunci Stagnan. Solusi SEO Saat Kata Kunci Stagnan
Semua penyedia layanan jasa SEO handal tentu pernah mengalami persoalan saat mengoptimasi sebuah web....

Evolusi SEO Konvensional Menuju Era Modern. Evolusi SEO Konvensional Menuju Era Modern
Selama beberapa tahun terakhir, Google memang sangat gigih di dalam menekan perilaku SEO yang curang....

Copyright © 2017 Jasa SEO Web Profesional Murah dan Terbaik di Indonesia. All Rights Reserved.