Sewa Kendaraan Dengan Tarif Termurah Di Denpasar

Sementara itu, tiga produk utama yang diimpor Indonesia dari Argentina adalah kue minyak senilai 934,98 juta dolar AS, sereal senilai 220 juta dolar AS, dan kapas 51,2 juta dolar AS. Secara keseluruhan, Indonesia masih memiliki defisit perdagangan dengan Argentina karena hambatan perdagangan tarif dan non-tarif, masalah dumping, konektivitas dan kendala bahasa. Untuk alasan ini, perlu dirumuskan langkah konkret dalam menciptakan kerja sama perdagangan yang seimbang dan saling menguntungkan bagi kedua negara.

Sewa Kendaraan Dengan Tarif Termurah Di Denpasar. Yaitu di rental mobil bali dengan sistem lepas kunci termurah. Langkah-langkah ini termasuk memperluas akses pasar di Argentina untuk produk-produk Indonesia, diversifikasi produk ekspor dan mengurangi hambatan perdagangan. Pada kesempatan ini, Indonesia juga menjajaki pembentukan kerja sama perdagangan bebas dengan Asosiasi Perdagangan Amerika Selatan (MERCOSUR). Sebagai langkah pertama dalam membangun kemitraan perdagangan bebas, Indonesia mengusulkan studi kelayakan bersama.

Untuk kerja sama di bidang pertanian, Indonesia dan Argentina memiliki kepentingan bersama dalam memastikan ketahanan pangan yang berkelanjutan untuk kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, upaya telah dilakukan untuk mengimplementasikan kerja sama pertanian untuk membuka akses pasar untuk produk hortikultura Indonesia dan komitmen untuk mentransfer teknologi mesin pertanian dari Argentina.

Indonesia juga menawarkan pesawat terbang yang diproduksi oleh PT Dirgantara Indonesia, khususnya tipe CN 212 dan N 219. Pesawat akan berfungsi sebagai pengganti pengadaan berbagai pesawat di kelas yang sama yang saat ini dioperasikan di Argentina. Turut hadir dalam kunjungan tersebut adalah Duta Besar Argentina untuk Indonesia Ricardo Bocalandro, Duta Besar Indonesia untuk Argentina Niniek Kun Naryatie, dan Menteri Pertanian, Peternakan, dan Perikanan Argentina Guillermo Bernaudo.

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menerima Wakil Presiden Argentina Gabriela Michetti di kantor pembentuk pada hari Rabu untuk menjalin kerja sama bilateral, terutama dalam hal produk pertanian. Termasuk rental mobil dengan system lepas kunci. Dalam pertemuan tersebut, Amran mengklaim bahwa Argentina telah menawarkan jagung untuk pakan ternak, mengingat Indonesia mengimpor cukup banyak komoditas ini. Namun, Menteri Pertanian tidak menerima tawaran itu.

"Kami mengatakan kami dulu mengimpornya dari mereka tetapi sekarang swasembada, dan bahkan mengekspor jagung," kata Amran Sulaiman di kantornya di sini, Rabu. Indonesia mengimpor jagung dari Argentina melalui penugasan 280.000 ton Bulog (badan logistik negara). Impor jagung untuk pakan ternak dilakukan dalam tiga tahap, yaitu 100.000 ton pada akhir November 2018, 30.000 ton dan 150.000 ton pada Januari 2019.

Namun, Amran mengungkapkan kepada Wakil Presiden Argentina bahwa Indonesia dapat memenuhi produksi domestiknya melalui sistem irigasi. Amran mengungkapkan bahwa Kementerian Pertanian membangun sistem pemanenan air hujan, serta banyak waduk dan bendungan. Selama pertemuan bilateral, Indonesia juga mengeksplorasi potensi kerja sama dalam teknologi pertanian dari Argentina, termasuk sistem penyimpanan yang efisien dan ramah lingkungan (silo bag), serta teknologi pertanian non-pertanian yang dapat mempersingkat proses dan memotong biaya produksi.

"Argentina siap berinvestasi di Indonesia, terutama dalam peralatan pertanian dan mesin, dan telah diuji, lebih khusus, pengering di Jawa Tengah," kata Amran Sulaiman. Cadangan devisa Indonesia turun US $ 200 juta pada akhir April 2019 menjadi US $ 124,3 miliar dari US $ 124,5 miliar sebulan lalu, menurut Bank Indonesia.

No Comments Yet.

Leave a comment