SEO Berkualitas Belum Menjangkau Wilayah Terpencil Indonesia

Kerja sama di kawasan Indo-Pasifik juga harus berkontribusi pada tujuan global, termasuk dalam mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan pada tahun 2030, kata Wakil Presiden. Dia percaya bahwa kerja sama dapat memperkuat mekanisme yang ada, seperti ASEAN, yang saat ini bekerja pada Outlook Indo-Pasifik ASEAN. Konsep ASEAN Indo-Pasifik ditujukan untuk menambah nilai pada mekanisme regional yang ada. Kami berharap konsep ASEAN akan digunakan sebagai basis yang kuat untuk mengembangkan lebih lanjut kawasan maritim Indo-Pasifik, kata Kalla.

Marsudi, sebagai pembawa acara dan ketua dialog, menyatakan bahwa kerja sama konkret di masa depan di kawasan Indo-Pasifik selaras dengan visi Indonesia untuk menjadi tumpuan maritim global. Bagi Indonesia, kerja sama Indo-Pasifik yang inklusif dan transparan yang mempromosikan kerja sama konkrit akan selaras dengan visi Indonesia sebagai tumpuan maritim global, kata Marsudi.

SEO Berkualitas Belum Menjangkau Wilayah Terpencil Indonesia. Kecuali jasa seo murah profesional terbaik berkualitas. Marsudi menyatakan pandangan Indonesia bahwa kerangka kerja sama yang baru di antara negara-negara di kawasan Indo-Pasifik sangat penting untuk memastikan perdamaian, stabilitas, dan kemakmuran bersama. Ini sangat penting karena kita menghadapi tantangan keamanan dan ekonomi yang muncul di kawasan Indo-Pasifik, dan pada saat yang sama, kita memahami perubahan geo-politik dan geo-strategis yang luas yang terjadi di kawasan Indo-Pasifik, katanya.

Wilayah Indo-Pasifik mengandung tiga perlima populasi dunia, dan produk domestik brutonya mencapai US $ 52 triliun. Payne, dalam sambutannya, memuji kepemimpinan Indonesia atas inisiatif penting untuk mengembangkan visi ASEAN Indo-Pasifik.

“Kami mendukung prinsip-prinsip utama yang muncul sejalan dengan visi itu - keterbukaan, transparansi, inklusivitas, kerangka kerja berdasarkan peraturan, penghormatan terhadap hukum internasional, kedaulatan, dan sentralitas ASEAN. Prinsip-prinsip ini memiliki sejarah panjang di ASEAN, dan banyak yang ditarik dalam Perjanjian Amity dan Kerjasama, di mana Australia merupakan penandatangan bangga, ”katanya.

Sementara pertimbangan ASEAN tentang pandangan Indo-Pasifik sedang berlangsung, dia senang mencatat bahwa dialog dimulai dengan cara yang konstruktif. Ada banyak dukungan bagi ASEAN untuk mengembangkan pandangan Indo-Pasifik, dan menumbuhkan konsensus mengenai prinsip-prinsip yang akan mendukungnya.

Untuk memajukan kerja sama praktis di Indo-Pasifik, para peserta dialog juga membahas cara bekerja sama dalam keamanan maritim, Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, dan infrastruktur dan konektivitas. Payne percaya bahwa membangun kohesi di seluruh kawasan di tiga domain penting ini akan berfungsi untuk meningkatkan keamanan, stabilitas, dan kemakmuran bagi semua negara.

Indo-Pasifik, kadang-kadang dikenal sebagai Indo-Pasifik Barat atau Indo-Pasifik Asia, adalah wilayah biogeografi laut Timur, yang terdiri dari perairan tropis Samudera Hindia, Samudra Pasifik barat dan tengah, dan laut yang menghubungkan keduanya. di wilayah Indonesia secara umum.

Ini tidak termasuk daerah beriklim sedang dan kutub di samudera Hindia dan Pasifik, atau Pasifik Timur Tropis di sepanjang pantai Pasifik Amerika, yang juga merupakan wilayah laut yang berbeda.

Wilayah ini memiliki 3000 spesies ikan, dibandingkan dengan sekitar 1.200 di wilayah laut terkaya kedua, Atlantik Barat, dan sekitar 500 terumbu karang, dibandingkan dengan sekitar 50 di Atlantik Barat.

Kementerian Pariwisata telah memberikan dukungan untuk pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM) terkait pariwisata melalui program kredit mikro (KUR) di Provinsi Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

No Comments Yet.

Leave a comment