Memahami Nilai Dari Sebuah Link Dengan Lebih Rinci

Membahas apa saja yang terkait dengan proses link building, otomatis akan ada banyak pertimbangan yang perlu dilakukan. Sebab, dewasa ini proses link building telah mengalami perubahan yang cukup besar jika dibandingkan dengan beberapa tahun silam. Maka dari itu, kali ini Jasa SEO Web akan mencoba memaparkan dengan singkat bagaiman cara memahami nilai dari sebuah link dengan lebih rinci. Ini dimaksudkan supaya setiap pelaku SEO tidak tersesat di tengah jalan dan tetap berada di jalur aman sampai kapanpun. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak poin-poin berikut ini.

1. Anchor Text

Pemilihan anchor text adalah modal dasar dalam proses optimasi off page, baik itu untuk situs lokal Indonesia maupun mancanegara. Menaikkan sebuah kata kunci tidak serta merta harus selalu menjadi anchor text. Diversifikasi keyword amatlah penting pada poin ini.

2. Relevansi

Keterkaitan halaman yang dioptimasi dengan sumber backlink merupakan sinyal kuat untuk bisa mendapat ranking yang lebih baik. Sehingga, daripada mengejar kuantitas yang tidak relevan, lebih baik fokus dengan beberapa namun benar-benar relevan.

3. Domain Authority

Otoritas sebuah domain sangat berpengaruh terhadap nilai dari sebuah link. Sebagai contoh, link dari situs kelas teri tentu akan jauh berbeda dengan link yang berasal dari BBC.co.uk ataupun CNN.com

4. Lokasi Link

Link terbaik adalah yang berada di dalam sebuah artikel. Sementara link dengan nilai terendah adalah yang berada di footer dan atau semacamnya.

5. Kualitas Link Lain Pada Page Tersebut

Apabila page tersebut memiliki inbound link yang berkualitas, page tersebut juga akan sangat berpengaruh terhadap link yang dioptimasi. Begitu juga sebaliknya.

6. Umur Link

Semakin tua umur link tersebut, nilainya juga akan semakin tinggi.

7. Text Link vs Image Link

Dari berbagai eksperimen yang ada, text link memiliki nilai yang lebih baik jika dibandingkan dengan link image.

8. Interaksi Pembaca

Semakin tinggi interaksi pembaca pada halaman tersebut, semakin tinggi pula nilainya di mata mesin pencari.

9. Spam Signals

Sebuah halaman yang terindikasi sebagai spam site, memiliki nilai yang cukup rendah. Bahkan, tidak jarang justru akan memberikan efek buruk bagi situs yang dioptimasi.

Dari 9 poin diatas, kita bisa melihat bahwa melakukan proses link building tidak hanya sekedar mencari link dari situs eksternal. Maka dari itu, kontak kami sekarang juga jika anda masih ragu dengan kemampuan anda.

No Comments Yet.

Leave a comment