Home » Informasi » Evolusi SEO Konvensional Menuju Era Modern

Evolusi SEO Konvensional Menuju Era Modern

Evolusi SEO Konvensional Menuju Era Modern. Selama beberapa tahun terakhir, Google memang sangat gigih di dalam menekan perilaku SEO yang curang. Keadaan ini pun telah menyebabkan teknik SEO berkembang menjadi lebih luas. Apalagi, keberadaan ponsel canggih juga turut mengubah sifat hasil pencarian. Saat ini, peringkat hasil pencarian berdasar pada versi mobile dari sebuah website. Atau yang telah kita kenal dengan istilah mobile-first index.

Search Engine pun telah berkembang lebih baik dalam memahami niat pengguna dan mencoba untuk berperilaku seperti halnya manusia nyata. Mereka sekarang mampu mengenali dan memahami konteks yang terkait dengan pencarian. Sebuah langkah besar ke depan telah dibuat ke arah tersebut. Sehingga hubungan antara pengguna dan mesin pencari juga lebih dekat. Ini, pada gilirannya memunculkan tren baru: Maraknya Penggunaan Asisten Pribadi seperti Amazon Echo dan Google Home. Dengan perilaku mesin pencari seperti demikian, pada akhirnya pengalaman pengguna (UX) telah menjadi lebih penting untuk SEO web.

Ketika berbicara tentang tujuan utama dari sebuah situs web, pemilik website ingin memikat pengunjung semaksimal mungkin dan membuat mereka memberikan konversi. Ini memang sudah jelas, semua website bisnis memiliki tujuan akhir berupa konversi / sales / lead dan atau semacamnya. Sejak Google berusaha berperilaku seperti halnya manusia biasa dan tidak terkesan seperti algoritma, maka pengalaman pengguna benar-benar menjadi kunci utama dalam SEO Google 2017.

Atribut seperti kecepatan web dan mobile friendly sites telah menjadi lebih penting saat ini, yang telah menyebabkan desainer UX untuk lebih menekankan pada menciptakan situs web yang bekerja dengan baik untuk pengguna di seluruh perangkat, terutama pada ponsel pintar. Bahkan jika pengguna online mungkin telah menjadi jauh savvier selama bertahun-tahun, mereka juga menjadi lebih sabar. Sebuah desain website canggung dapat dengan mudah mempengaruhi UX dan kinerja SEO keseluruhan.

Untuk teknik Jasa SEO konvensional, sementara ini masih penting. Namun diperkirakan akan menurun seiring dengan diperlukannya optimasi untuk menaikkan UX dan konversi. Baru-baru ini, Google juga memperkenalkan Platform Optimasi UX mereka sendiri dengan nama Optimize 360 dan bersaing dengan beberapa platform lain seperti Optimizely dan Visual Web Optimizer. Keseriusan Google tersebut menunjukkan bahwa akan banyak tumpang tindih antara SEO dan user interface di masa depan.

Berfokus pada pengunjung dan pengalaman online para pengunjung telah menjadi prioritas utama; Jasa SEO profesional pun sekarang lebih fokus membuat website responsif serta bagaimana membuat mereka intuitif dan menarik. Selanjutnya, dukungan melalui Media Sosial dan sistem Live Chat menjadi sama pentingnya karena mereka memainkan peran penting dalam percakapan real-time dengan pengguna. Sebab hal tersebut terbukti berguna untuk meningkatkan UX, misalnya, pada tahap pembelian barang atau servis.

SEO Modern seharusnya tidak hanya memiliki pengetahuan yang mendalam tentang strategi konten dan promosi, tetapi juga memiliki pemahaman yang kuat tentang UX, CRO dan keterampilan teknis yang terkait. Meski teknik SEO konvensional tetap penting pada tahun 2017, Master Jasa SEO akan terlihat seperti web desainer dan arsitek UX selain menjadi ahli strategi konten. Dengan demikian, evolusi SEO konvensional menuju era modern ini akan membuat SEO dan UX akan berjalan bergandengan tangan secara harmonis.




Leave A Comment

Artikel Terbaru

Daftar Harga Jasa SEO Murah 2017. Daftar Harga Jasa SEO Murah 2017
Untuk bisa mencapai halaman 1 Google pada setiap kata kunci yang diinginkan, seorang klien tidak harus...

Kabar SEO Singkat Di Maret 2017. Kabar SEO Singkat Di Maret 2017
Jika melihat pergerakan SERP di pertengahan bulan Maret 2017 ini, tentu semua vendor jasa SEO web merasa...

Solusi SEO Saat Kata Kunci Stagnan. Solusi SEO Saat Kata Kunci Stagnan
Semua penyedia layanan jasa SEO handal tentu pernah mengalami persoalan saat mengoptimasi sebuah web....

Evolusi SEO Konvensional Menuju Era Modern. Evolusi SEO Konvensional Menuju Era Modern
Selama beberapa tahun terakhir, Google memang sangat gigih di dalam menekan perilaku SEO yang curang....

Jasa SEO No 1 Google, benarkah demikian? Jasa SEO No 1 Google
Seringkali kita melihat berbagai slogan dari penyedia jasa seo di Indonesia saling menjatuhkan satu sama...

Copyright © 2017 Jasa SEO Web Profesional Murah dan Terbaik di Indonesia. All Rights Reserved.