Beberapa Faktor Penghambat Naiknya Ranking

Baik penyedia Jasa SEO di Indonesia ataupun negara lain, pastinya pernah mengalami kendala saat melakukan optimasi. Ini sangat wajar meski seharusnya kondisi tersebut bisa di minimalisir sekecil mungkin. Biasanya, kendala terbesar yang sering dihadapi adalah gagalnya keyword klien masuk ke halaman pertama. Sadar atau tidak, sebenarnya kegagalan tersebut selalu ada penyebabnya. Oleh karena itu, kali ini tim Jasa SEO Web akan mencoba berbagi pengalaman tentang beberapa faktor utama yang biasanya menjadi penghambat naiknya ranking.

1. Niche

Niche yang sangat kompetitif jelas akan memperlama proses optimasi. Selain itu, Google lebih strict dalam memberikan ranking untuk niche-niche kompetitif. Solusinya, jangan pernah salah melakukan optimasi, khususnya dalam optimasi off page.

2. Umur Domain

Semakin muda umur domain, akan semakin lama untuk bisa mendapatkan ranking seperti yang diharapkan. Oleh karenanya, tidak mengherankan apabila hampir semua penyedia layanan optimasi menginginkan web dengan umur minimal 1 bulan saat akan dioptimasi.

3. Jumlah Konten

Situs dengan konten yang langsing juga sangat mempengaruhi lama tidaknya web tersebut meraih posisi terhormat.

4. Sumber Backlink

Sumber backlink yang terkesan spammy akan rentan dengan penalti. Sehingga, tidak mengherankan juga apabila rankingnya tak kunjung membaik.

5. Metode

Meski semua perusahaan sama-sama menggunakan metode onpage dan offpage, namun dalam prakteknya masing-masing memiliki perbedaan. Dan apabila kedua metode tersebut tidak sinkron, apalagi menjurus ke teknik yang dilarang, besar kemungkinan ranking juga akan seret.

Sejatinya faktor penghambat ranking bakan hanya 5 poin diatas. Namun, dari pengalaman kami, 5 ini adalah yang paling signifikan efeknya terhadap sebuah kata kunci. Jika anda masih kurang paham, silahkan sewa jasa kami kapanpun anda mau. Anda tidak perlu repot-repot mencari metode yang paling baik dan aman untuk website anda.

No Comments Yet.

Leave a comment